Krim Kolagen untuk Wajah: Manfaat, Efek Samping+Review

Krim Kolagen untuk Wajah: Manfaat, Efek Samping+Review

Kali ini, kami akan membahas krim kolagen untuk wajah meliputi manfaat dan efek samping, sekaligus review cream collagen. Bagaimana cara membedakan krim kolagen yang asli dan palsu? Cara mudah memastikannya adalah, krim kolagen asli terdaftar di BPOM. Melalui situs BPOM, Anda juga bisa menemukan merk-merk kosmetik yang mengandung kolagen untuk wajah.

Maklonkosmetika kali ini akan membahas definisi, manfaat dan efek samping sekaligus review produk krim kolagen untuk wajah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Kolagen?

Kolagen merupakan suatu protein yang dibentuk dari asam amino. Kolagen juga bisa terbentuk dari karbon, oksigen dan hidrogen. Kolagen ditemukan sekitar 30 persen dalam tubuh manusia. Kolagen berfungsi untuk membangun tulang, gigi, sendi, otot serta jaringan kulit. Oleh karena itu, kolagen sering digunakan sebagai bahan baku dalam skin care untuk  perawatan kulit.

Produksi kolagen pada tubuh manusia setiap tahunnya berkurang 1 persen. Jika usia sudah menginjak 30 tahun, produksi kolagen dalam tubuh manusia hanya sekitar 15-20 persen. Sementara pada usia 40 tahun manusia sudah tidak memproduksi kolagen lagi.

Tidak hanya karena proses penuaan, kolagen dapat berkurang disebabkan oleh faktor lain, misalnya gangguan pada hormon estrogen yang berperan mengubah fibroblas menjadi kolagen. Kolagen dalam tubuh juga bisa rusak karena paparan radiasi sinar UV-A dan UV-B.

Oleh karena itu, kita perlu tambahan kolagen dari luar tubuh untuk menjaga supaya kolagen dalam tubuh tetap optimal. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan produk kosmetik dan obat yang mengandung kolagen. Berikut ini manfaat kolagen untuk kecantikan kulit.

Manfaat Kolagen untuk Kulit Wajah

Krim Kolagen untuk Wajah
Penuaan Dini pada Wajah

Kolagen memiliki peran penting dalam memperbaiki jaringan kulit. Kolagen membantu meningkatkan kecerahan tone kulit, sehingga kulit terlihat lebih bercahaya dan fresh.

Dilansir Medical News Today, kolagen membantu menyamarkan garis-garis kasar dan kerutan pada kulit. Kolagen juga berfungsi membantu proses penyembuhan luka dengan cepat, baik luka bakar, luka bekas alergi dan lain sebagainya.

Selain itu, kolagen dipercaya mampu meremajakan kulit dengan baik. Sel-sel baru akan tumbuh untuk menggantikan sel kulit yang telah rusak.

Tidak heran jika banyak produk kecantikan seperti krim dan bedak menggunakan kolegen sebagai bahan utamanya. Di atas adalah beberapa alasan mengapa kolagen sering digunakan dalam produk kosmetik atau kecantikan.

Akhir-akhir ini banyak ditemukan krim kolagen untuk memutihkan kulit. Apakah efek samping yang akan ditimbulkan dari krim kolagen tersebut, jika terlalu sering digunakan? Yuk, cari tahu sebelum kamu mulai menggunakannya.

Efek Samping Memakai Cream Kolagen Terlalu Sering

Krim kolagen yang beredar di pasaran beberapanya mengklaim memiliki fungsi untuk memutihkan kulit. Namun, apakah aman jika krim kolagen dipakai terlalu sering untuk kulit wajah?

Produk pemutih kulit berupa krim sedikitnya mengandung bahan kimia. Meskipun bahan-bahan kimia tersebut digunakan dalam jumlah kecil dan masih dalam batas normal, produk krim pemutih tidak baik dipakai dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Apalagi jika krim pemutih tersebut terbukti mengandung merkuri. Anda harus langsung menghentikan penggunaannya. 

Tahukah Anda efek samping akibat merkuri? Kosmetik bermerkuri dapat mengakibatkan iritasi pada kulit berupa kemerahan, bintik hitam bahkan rusaknya jaringan kulit. Efek samping lainnya dapat bersifat jangka panjang seperti kanker dan gagal ginjal.

Bahan pemutih lain yang berbahaya dan sering ditemukan pada produk-produk kosmetik adalah steroid, parebean, hydroquinone, dan tretinoin. Maka, berhati-hati dan bijaklah saat memilik kosmetik untuk perawatan kulit.

Review Krim Kolagen Alpine Silk Nourishing Collagen Crème

Krim Kolagen untuk Wajah
Rekomendasi Krim Kolagen untuk Wajah

Alpine Silk Pure White Nourishing Collagen Cream adalah produk pemutih wajah dari New Zealand yang sudah tembus ke pasar Indonesia. Krim kolagen ini diformulasikan khusus untuk memutihkan sekaligus meremajakan kulit. Kandungan ekstrak Alpine Silk, kolagen, lanolin murni dan vitamin E-nya berfungsi untuk menghidrasi dan membuat kulit terasa lebih lembut.

Komposisi krim pemutih Alpine Silk Nourishing Collagen Crème di antaranya adalah sebagai berikut:

Aqua, Mineral Oil Paraffinum Liquid, Gliserin, Glyceryl Stearate SE, Cetyl Alcohol, Polysorbate 60, Isopropyl Myristate, Phenoxyethanol, Lanolin, Ethylhexylglycerin, Hydrolysed Collagen, Tocopheryl Acetate (Vitamin E) dan Parfum (Fragrance).

Krim kolagen dengan Netto 100 gram ini dijual dengan harga Rp 230.000. Cara menggunakannya sama seperti krim lainnya. Aplikasikan krim kolagen ke seluruh bagian kulit wajah dan tubuh kecuali area di sekitar mata.

Testimoni dari Pengguna

Apa yang dikatakan beberapa pengguna yang sudah mencoba mengaplikansikan Alpine Silk Nourishing Collagen Crème? Berikut adalah penuturan mereka:

  1. Sharon mengungkapkan bahwa pertama kali menggunakan produk Alpine Silk Nourishing Collagen Crème adalah ketika dia mengunjungi Australia dan New Zeland, delapan tahun yang lalu. Krim ini terbukti ampuh mencerahkan dan melembutkan kulitnya. Dia menceritakan bahwa perbedaan tampak pada kulitnya setelah menggunakan produk ini hingga sekarang.
  2. Bill mengungkapkan bahwa istrinya sangat menyukai produk Alpine Silk Nourishing Collagen Crème selama tinggal 2 minggu di New Zealand. Istrinya menggunakan produk krim tersebut setiap pagi hari sebelum memakai makeup. Menurut istrinya, ini adalah produk terbaik yang pernah dia gunakan.
  3. Seorang pengguna lainnya juga mengatakan bahwa produk ini luar biasa. Kulitnya jadi tampak lebih muda setelah menggunakan produk Alpine Silk Nourishing Collagen Crème. Dia pun menggunakan produk lainnya dari Alpine Silk yakni krim anti-aging dengan SPF 30.

Produk kosmetik berupa krim pemutih bisa Anda buat di PT. ADEV Natural Indonesia. Perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan jasa maklon kosmetik legal ini memproduksi berbagai kosmetik termasuk krim yang dapat mencerahkan kulit dengan kandungan kolagen. Anda tertarik untuk membuat produk krim kolegan dengan merek sendiri?  Tunggu apalagi? Segera mulai maklon kosmetik Anda di PT ADEV Natural Indonesia. 

Tags: review krim collagen

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.