Masker Pemutih Wajah Buatan Sendiri Untuk Sehari-hari

Masker Pemutih Wajah Buatan Sendiri Untuk Sehari-hari

Masker pemutih wajah alami buatan sendiri menurut sebagian orang lebih aman untuk digunakan sehari-hari. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan kulit kusam. Kulit akan tampak lebih cerah saat diaplikasian masker secara rutin.

Produk masker buatan Korea masih menjadi incaran para remaja. Ada pun beberapa rekomendasi maskernya seperti Etudehouse, Neogen dll.

Girls, apakah kamu salah seorang yang mendambakan kulit putih, tetapi belum tau perawatan apa yang harus dilakukan untuk seorang pemula? Masker adalah salah satu jawabannya.

Perawatan kulit wajah menggunakan masker ini sangat simple. Kalian hanya perlu merutinkan penggunaan masker untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih cerah. Hal lain yang bisa kamu dapatkan dari maskeran yakni kulit lebih segar, terawat dan bebas dari jerawat.

Masker pemutih wajah alami sangat baik untuk kecantikan. Masker tersebut bahkan bisa kamu gunakan berkali-kali sebagai perawatan. Nah, lebih kerennya lagi masker wajah alami ini bisa kamu buat sendiri. Yuk, cari tahu bagaimana cara membuat maskernya disini.

3 Varian Masker Pemutih Wajah yang Bisa dibuat Sendiri di Rumah

Madu dan Pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan bahan yang satu ini, madu dan pepaya. Madu dan pepaya merupakan bahan yang mudah ditemui. Kandungan vitamin di dalamnya baik untuk merawat kulit wajah. Vitamin E dan C pada buah pepaya diklaim sebagai vitamin yang baik dalam mengatasi kulit gelap. Sementara madu dikenal sebagai bahan eksfoliasi alami untuk menghilangkan sel kulit mati.

Cara membuat masker ini pun mudah. Pertama, sediakan beberapa potongan pepaya yang sudah dibersihkan dan 2 sdm madu murni. Kedua, haluskan buah pepaya dengan campuran madu.

Aduk bahan tersebut secara sempurna. Setelah itu, masker madu dan pepaya pun siap kamu gunakan.

Aplikasikan masker madu dan pepaya ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Jangan lupa, sebelum menggunakan masker, bersihkan dulu wajah menggunakan air.

Putih Telur, Lidah Buaya dan Lemon

Campuran putih telur, lidah buaya dan lemon dapat digunakan untuk membuat masker pemutih wajah yang efektif. Putih telur memiliki manfaat dapat membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit . Sementara itu, lemon dan lidah buaya berperan sebagai pengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, mengurangi peradangan dan sebagai penetralisir bau amis dari telur.

Begini cara membuatnya. Pertama, campurkan putih telur dan lemon terlebih dahulu. Kemudian, masukkan aloe vera sekitar satu sendok dan aduk merata.

Pastikan wajah sudah dicuci bersih sebelum menggunakan masker. Setelah itu, oleskan masker ke seluruh wajah sesuai keinginan, tetapi hindari area lingkaran mata.

Tunggu 10-20 menit atau sampai masker menyerap dan membuat kulit terasa lebih kencang. Terakhir, bilas masker menggunakan air dan keringkan menggunakan tisu dengan cara di tepuk-tepuk.

Mentimun dan Jeruk Nipis

Tips selanjutnya adalah perawatan wajah untuk membuat kulit putih secara alami adalah dengan menggunakan mentimun dan jeruk nipis. Jeruk nipis sangat baik dalam mencerahkan kulit dan sudah banyak orang yang mempraktekannya.

Cara membuat masker ini sama mudahnya dengan cara-cara sebelumnya, Pertama, haluskan mentimun menggunakan parutan atau diblender. Kemudian, potong satu buah jeruk nipis. Peras setengah jeruk nipis yang sudah dipotong tadi ke dalam buah mentimun yang sudah dihaluskan. Masker pun siap untuk digunakan. 

Aplikasikan masker ke seluruh wajah kecuali area lingkaran mata. Diamkan beberapa menit sampai masker sedikit mengering. Kemudian bilas dengan bersih. 

Selain mencerahkan, manfaat masker mentimun dan jeruk nipis adalah menyerap produksi minyak di wajah, menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya dan mengecilkan pori-pori.

Cara Memilih Masker Pemutih Wajah yang Bagus Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Mencerahkan kulit wajah menggunakan masker ada caranya. Terlebih jika kamu lebih suka menggunakan masker produk jadi. Kamu perlu tahu cara memilih masker pemutih wajah yang bagus dan sesuai dengan jenis kulit. Yuk, cek selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Kulit Kering

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, sebaiknya gunakan masker pemutih wajah berbahan dasar minyak, hydrogel atau krim. Bahan tersebut membantu melembabkan kulit dengan baik.

Umumnya kulit kering memiliki tekstur kulit yang lebih kasar dan kadang bersisik. Oleh karena itu, diperlukan masker yang benar-benar dapat membuat kulit menjadi lembap. Rekomendasi masker pemutih untuk kulit kering adalah jenis peel off, sheet mask atau firming mask.

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kriteria masker pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah tidak mengandung bahan yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Pasalnya, pori-pori yang tersumbat mengakibatkan produksi minyak di wajah semakin tinggi. Oleh karena itu, pilihlah masker dengan bahan noncomedogenic.

Masker pemutih wajah terbaik untuk kulit jenis berminyak dan berjerawat adalah Clay Mask. Masker jenis ini dapat mengecilkan pori-pori dengan baik dan dapat menyerap minyak penyebab munculnya jerawat.

Masker pemutih wajah lain yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah masker dalam bentuk gel, peel off atau sheet mask. Namun, sangat direkomendasikan masker tersebut mengandung antibakteria untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Kulit kusam

Jika kulit kamu termasuk jenis kulit kusam, masker yang cocok untuk digunakan adalah yang mengandung exfoliator. Bahan tersebut membantu dengan cepat pengangkatan sel-sel kulit mati pada wajah. Selain itu, bahan eksfoliator juga akan membantu pertumbuhan kembali sel-sel baru pada kulit.

Peel off mask adalah jenis masker pemutih wajah yang sangat cocok untuk menangani permasalahan kulit kusam. Pastikan kamu menggunakan masker tersebut secara rutin. Maka sel-sel kulit mati penyebab kulit menghitam akan hilang secara maksimal.

Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi biasanya memiliki banyak permasalahan kulit. Misalnya berjerawat, berminyak dan sensitif. Masker pemutih wajah yang diklaim bisa menangani permasalah kulit kombinasi yakni clay mask.

Clay mask mampu membersihkan kulit hingga mendalam serta menyerap minyak dan kotoran dengan cepat. Masker ini juga mampu mengecilkan pori-pori dengan baik. Setelah kamu selesai menggunakan clay mask, sebaiknya gunakan hydrating mask untuk membuat kulit lebih segar, lembap dan tidak kering.

Kulit Sensitif

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya lebih selektif dalam memilih masker pemutih wajah. Jika salah menggunakan masker, kulit bukan menjadi lebih putih malah menjadi kemerahan dengan rasa gatal tak karuan.

Masker pemutih yang sangat direkomendasikan untuk kulit jenis sensitif adalah purifying mask. Masker ini dapat menjadi agan pembersih alami untuk meminimalisir kemerahan dan iritasi di kulit wajah.  Masker dengan formula krim yang mengandung banyak mineral di dalamnya juga disarankan. 

Itulah sedikit ulasan mengenai masker pemutih wajah yang bisa dibuat di rumah. Selain itu, sekarang kamu juga sudah tau cara memilih produk masker yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Sekedar informasi bagi kamu yang hendak membuat masker pemutih wajah seperti diatas, PT. ADEV Natural Indonesia menyediakan berbagai pembuatan jasa produk kosmetik seperti Skin care head to toe, Hair care, Shoes care, Body care, dll. Bersama PT ADEV, kamu bisa memiliki produk masker pemutih dengan merek sendiri dan mulai berbisnis. Masker pemutih dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan karena sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Yuk, mulai bisnismu sekarang dengan mengisi form di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.