Perawatan Wajah Secara Alami  Menggunakan Scrub

Perawatan Wajah Secara Alami Menggunakan Scrub

Cara merawat wajah memang terbilang agak sedikit susah dan ribet pastinya. Namun, jika kamu berani mengeluarkan biaya yang tinggi untuk melakukan perawatan wajah. Melalui treatment laser atau pergi ke klinik kecantikan setiap bulan. It’s okay! Di jamin perawatan wajah tidak akan susah.

Tetapi, semua kembali lagi kepada pilihannya masing-masing. Karena setiap orang berbeda-beda, termasuk dengan saya. Namun, patut Anda ketahui. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang tahan lama. Sebaiknya Anda menggunakan perawatan yang alami, seperti menggunakan perawatan scrub wajah yang satu ini.

Scrub bisa menjadi salah satu alternatif untuk perawatan kulit wajah. Pasalnya, perawatan wajah dengan menggunakan scrub tidak membawa efek samping bagi kulit. Jadi, bisa dikatakan perawatan scrub termasuk perawatan yang safety ketimbang menggunakan peralatan canggih dengan biaya yang selangit.

“Tuhkan, perawatan wajah nggak mesti mahal yang penting wajah kamu sehat dan bersih terawat setiap saat. Karena orang yang wajahnya bersih dapat dikatakan orangyang rajin merawat dirinya”.
🤗

Macam-Macam Scrub Untuk Perawatan Kulit Wajah

Sadarkah kamu perawatan kulit wajah menggunakan scrub ternyata banyak jenisnya. Sudahkah kamu mengetahui jenis-jenis scrub untuk perawatan kulit wajah apa saja. Blog Maklon Kosmetika akan memberikan informasi seputar macam-macam scrub untuk perawatan kulit wajah.

Perawatan Wajah Secara Alami  Menggunakan Scrub
Ilustrasi Gambar Scrub Terbaik di ambil dari Gaia Artikel

Scrub Kulit Kering

Kulit wajah yang kering dapat kamu oleskan menggunakan scrub. Tetapi dengan catatan bahan scrub harus mengandung vitamin-vitamin yang dapat meredakan kulit kering. Misalanya, vitamin yang dapat membuat kulit wajah menjadi lembab diantaranya vitamin A, B kompleks, vitamin C, vitamin D dan vitamin E.

Vitamin-vitamin di atas bisa kamu temui melalui makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari. Seperti sayuran dan buah-buahan. Atau kamu pun dapat menggunakan bahan alam lainnya yang mengandung beberapa vitamin di atas yang dapat memberikan rasa lembab pada kulit wajah.

Scrub Kulit Kusam atau Memutihkan

Kulit kusam dan gelap dapat dihilangkan dengan menggunakan scrub. Tujuan utama scrub sendiri adalah mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit wajah menjadi kusam dan gelap. Gunakan scrub ke wajah secara berkala. Maksimal dalam 1 minggu wajah melakukan scrubbing 3 kali. Bahan alam yang mengandung asam malat, papain (papaya),vitamin C dan antioksidan tinggi. Merupakan nutrisi dan vitamin sangat baikuntuk memutihkan kulit.

Kamu dapat menggunakan bahan alami seperti buah strawberry, kiwi, papaya, beras, minyak zaitun, alpukat, brokoli, tomat, kunyit dan lainnya. Kamu juga bisa menambahakan varian bahan seperti gula, kopi, garam atau kacang Almond untuk memudahkan pengangkatan sel-sel kulit mati pada kulit wajah saat penggosokan.

Scrub Kulit Berminyak dan Jerawat

Kulit berminyak akan sangat rentan terhadap jerawat. Timbulnya jerawat disebabkan karena produksi minyak di wajah berlebihan. Nah, untuk menggurangi jerawat dan minyak di wajah kalian bisa mengguanakan scrub yang berisi vitamin A, berfungsi melindungi kulit dari infeksi yang dapat di sebabkan oleh jerawat. Vitamin B-6 dapat mengontrol produksi testosteron penyebab minyak berlebih di wajah, terutama pada saat dating bulan bagi perempuan.

Selanjutnya, vitamin C dapat mengobati jerawat dengan cepat. Vitamin C membantu meredakan peradangan dan kemerahan akibat jerawat pada kulit wajah. Selain itu, vitamin C dapat mencegah datangnya jerawat di wajah. Vitamin lainnya yang bisa mengobati jerawat dan kulit berminyak seperti vitamin E dan D.

Scrub Untuk Kulit Sensitif

Ada yang mengatakan bahwa kulit sensitif sebaiknya tidak melakukan scrubbing. Pernyataan  itu tidak benar karena kulit sensitif lebih di tekankan untuk selalu melakukan perawatan. Tetapi bahan scrub dan teknik pengolesan scrub untuk kulit wajah sensitif agak sedikit berbeda dengan kulit-kulit lainnya.

Dari segi pemilihan bahan scrub untuk kulit wajah sensitif. Usahakan menggunakan bahan yang memiliki butiran halus. Hal ini mencegah terjadinya penggoresan dan luka pada kulit wajah. Kemudian teknik pengolesan scrub untuk kulit sensitif perlu kehati-hatian. Kamu hanya perlu mengoleskan scrub dengan pelan-pelan dan berikan sedikit pijatan asal jangan sampai digosokan. Dijamin, sel-sel kulit mati akan terangkat secara optimal.

Melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan scrub. Bisa menghemat uang dalam jumlah banyak. Kamu bisa menggunakan uang jatah perawatan untuk hal-hal yang lebih penting lainnya seperti untuk mencukupi kebutuhan hidup, traveling dan bahkan shopping. Selain itu, hasil perawatan wajah alami dengan menggunakan scrub dapat bertahan lebih lama. Yuk, segerakan melakukan perawatan kulit wajah menggunakan scrub di rumah.

Rating artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.