Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda

Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda

Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda itu penting, terutama bagi wanita yang menggunakan make up (riasan) untuk mempercantik diri. Produk kecantikan yang berbahaya haruslah Anda hindari.

Meskipun kebutuhan untuk selalu tampil cantik menjadi tuntutan Anda setiap hari, bukan berarti segala cara bisa Anda lakukan, bukan? Beberapa hal yang justru akan membahayakan kesehatan Anda haruslah dihindari, salah satunya adalah penggunaan produk kecantikan berbahaya. Sayangnya, tidak semua masyarakat mengetahui ciri-ciri produk kecantikan yang berbahaya tersebut.

Dalam artikel ini, kami coba rinci beberapa ciri-ciri yang menjadi indikasi suatu produk kosmetik berbahaya. Silakan simak uraian blog maklon kosmetik hingga tuntas…

Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda

Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda karena Mengandung Mercuri (Raksa)

Merkuri merupakan salah satu bahan berbahaya bagi tubuh manusia. Namun begitu, banyak produsen yang menggunakan bahan ini untuk membuat produk kecantikan. Sebagai konsumen, Anda harus jeli untuk mengetahui apakah produk kecantikan yang Anda pilih mengandung merkuri (raksa) atau tidak. BPOM pun telah melarang penggunaan bahan berbahaya dalam kosmetik. Berikut ini ciri-ciri kosmetik yang mengandung mercuri.

  1. Saat dioleskan di kulit, akan tampak bahwa teksturnya lengket.
  2. Saat tidak digunakan, akan tampak bagian minyak dan bagian endapan. Artinya, antara bahan dan minyak tidak bisa menyatu.
  3. Ada bau mercuri dalam produk. Jika tidak diberi tambahan pewangi, aroma mercuri sangat menyengat. Dan, jika diberi pewangi, aroma mercuri tetap ada meskipun samar-samar. Anda harus jeli dalam hal ini.
  4. Saat digunakan, kulit terasa panas.
  5. Saat terkena sinar matahari, kosmetik menjadi cepat luntur dan kulit justru tampak berminyak.
  6. Dampak instan akan terlihat setelah dua hari penggunaan. Kulit akan tampak putih. Namun, lambat laun jika penggunaan dilakukan secara terus-menerus, kulit justru akan rusak.
  7. Setelah satu minggu penggunaan, lapisan kulit luar akan terkelupas.
  8. Kulit akan langsung tampak hitam atau kusam saat tidak menggunakan kosmetik tersebut meskipun hanya satu hari saja.
  9. Kemasan produk biasanya kurang baik, bukan dari merek terkenal, dan bahkan tidak bermerek.
  10. Harganya sangat murah dan mudah diperoleh di warung-warung kecil yang tidak terjamin kebersihannya.

Bahaya Produk Kecantikan yang Mengandung Mercuri (Raksa)

Banyak sekali dampak atau efek samping yang timbul jika Anda menggunakan produk kecantikan dengan bahan mercuri. Berikut ini beberapa dampak yang biasanya muncul.

  1. Kulit menjadi rusak.
  2. Berisiko terkena kanker kulit.
  3. Timbulnya kerusakan beberapa organ dalam tubuh, seperti otak, saraf, dan ginjal. Bahkan, bagi ibu hamil, dapat menyebabkan janin mengalami cacat permanen.
  4. Jika penggunaan dilakukan secara terus-menerus dapat menyebabkan kanker selain kulit.
  5. Kulit menjadi mudah terkena radiasi matahari karena kandungan melanin dan protein dalam kulit yang bertugas melindungi kulit telah rusak akibat penggunaan produk kecantikan tersebut.
  6. Bulatan hitam akan muncul di kulit yang susah untuk dihilangkan.
  7. Saat berhenti menggunakan, kemudian menggunakan kembali, kulit justru akan tampak lebih tua, menghitam, dan berkeriput.
  8. Kandungan mercuri akan menghambat pengeluaran racun dari dalam tubuh. Akibatnya, akan terjadi penumpukan racun di dalam tubuh. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Konsultasikan dengan Dokter

Dampak seperti ini tentu sangat mengerikan bagi Anda yang menginginkan kecantikan. Nah, apabila saat ini Anda mengalami ciri-ciri di atas saat menggunakan suatu produk kosmetik, segera hentikan penggunaannya dan periksakan ke dokter. Lanjutkan perawatan kulit Anda dengan kosmetik yang mengandung bahan alami. Dalam hal ini, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter. Produk kecantikan dengan kandungan bahan alami, lebih terjamin keamanannya karena tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan Anda, baik jangka pendek maupun panjang.

Penjual kosmetik pun perlu memperhatikan kualitas produk yang dijualnya sehingga tidak membahayakan customer. Bagi anda yang tinggal di seputaran Jabodetabek, silakan menggunakan jasa maklon kosmetik Jakarta. Pastikan anda memilih perusahaan kosmetik yang reputable seperti PT. ADEV Natural Indonesia. Setiap produk yang dimaklonkan di perusahaan tersebut diwajibkan untuk mendapat notifikasi Badan POM dan terdaftar resmi di BPOM.

Kini anda sudah bisa Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda. Mulai sekarang, sayangilah kulit Anda dengan selalu menghindari produk kecantikan yang berbahaya.

Summary
Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda
Article Name
Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda
Description
Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda - Kosmetik berbahaya diantaranya mengandung bahan merkuri. Kenali ciri kosmetik bermerkuri dan bahaya yang ditimbulkannya
Author
Publisher Name
PT. ADEV Natural Indonesia
Publisher Logo
Kenali 10 Ciri-Ciri Produk Kecantikan yang Berbahaya bagi Anda
5 (100%) 12 votes

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.