Face Scrub untuk Mencegah Kerusakan Kulit Wajah

Face Scrub untuk Mencegah Kerusakan Kulit Wajah

Face Scrub untuk Mencegah Kerusakan Kulit Wajah

Face scrub, merupakan perawatan wajah dengan cara tradisional tetapi kekinian. Karena wajah merupakan bagian crucial yang menjadi point interest dari seseorang. Terutama untuk mereka yang sering menjadi pusat perhatian. Mulai dari alis, mata,hidung, bibir dan dagu. Alhasil, banyak orang gencar mengelus-ngelus wajahnya“Memanjakan” dengan melakukan perawatan.  

Prinsip Masyarakat Korea Mengenai Wajah

Stereotyp masyarakat Korea yang sekarang sudah di anut oleh negara-negara di belahan dunia. Mengenai prinsip wajah cantik, yaitu memiliki wajah putih dan bersih. Ketika mereka sudah mendapatkan itu semua. Mereka dapat merenovasi bagian lainnya dengan cara, plastic surgery (oplas), suntik filter dan lainnya.

Namun, itu semua sudah keluar dari batas natural pemerolehan kecantikan. Sehingga tidak dianjurkan juga untuk dilakukan. Efek samping yang di bawanya akan sangat berbahaya bagi kesehatan. Apabila sewaktu-waktu terjadi kesalahan.

Maka,perawatan kecantikan yang lebih safety yaitu dengan menggunakan perawatan tradisional tetapi sudah kekinian. Seperti, cara yang satu ini dengan menggunakan face scrub treatment atau perawatan wajah dengan menggunakan scrub.

Mengapa Wajah Perlu Menggunakan Scrub Sebagai Perawatan?

Mencegah Wajah Rusak

Ada pepatah yang mengatakan “Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati”. Statement tersebut bisa dijadikan sebagai reminder untuk kita semua. Terutama, untuk masalah kecantikan wajah. Ada baiknya kita melakukan pencegahan sedini mungkin untuk menangkal hal-hal yang tidak di inginkan. Sebenarnya kerusakan pada wajah dapat di halau dengan  scrub sebagai bahan eksfolitan dan nutrisi tambahan.

Merawat Wajah 

Face scrub berguna sekali untuk merawat wajah. Supaya kulit wajah tetap sehat dan segar. Scrub memberi nutrisi lebih pada kulit karena menyerap nutrisi secara langsung. Bahan face scrub untuk kulit, biasanya lebih ringan di banding body scrub. Wajah memiliki kulit yang tipis, sehingga memerlukan bahan yang ringan dan mudah menyerap.

Apa Saja Faktor yang Menyebabkan Kulit Wajah Rusak?

Faktor-faktor penyebab kulit wajah menjadi rusak. Karena kebiasan-kebiasaan di bawah inilah yang dapat menyebabkannya.
Dilansir dari Hellosehat.com penyebab utama yang membuat kulit rusak.

Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari bekerja sebagai penghasil vitamin D dalam tubuh. Berperan dalam menjaga keberlangsungan kesehatan tulang dan gigi. Tetapi, apabila kulit terpapar sinar matahari berlebih akan mengakibatkan kulit rusak. Kulit luar mengandung pigmen yang disebut melanin-melindungi kulit luar dari sinar UV.

Tetapi, sinar UV dapat menembus kulit bagian dalam dan melenyapkan sel kulit mati. Sampai bisa mengakibatkan kanker kulit. Maka, pastikan Anda menggunakan sunblock atau pelembab dengan tambahan SPF sebelum beraktivitas di luar ruangan. Supaya, kulit wajah tetap terjaga kesehatnnya.

Radikal Bebas

Menurut Wikipedia radikal bebas dihasilkan dari metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asam rokok, UV, polutan dan pemicu radikal dalam makanan. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan oksidatif akibat proses oksidasi. Hal tersebut dapat merusak kulit karena akan menyebabkan penuaan dini dan kulit kusam.

Untuk mencegah radikal bebas yang berlebihan di tubuh, dianjurkan sekali mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti bayam, berry, brokoli, wortel dan sebagainya.

Sedikitnya Asupan Cairan

Asupan cairan yang cukup di dalam tubuh akan menghasilkan kolagen. sebagai elastisitas pada kulit. Jadi, apabila kulit Anda kekurangan cairan akan mengakibatkan penuaan dini, rentan terhadap jerawat dan infeksi.

Kurang Tidur

Aktivitas yang terlalu berlebihan, sehingga berpengaruh terhadap berkurangnya waktu tidur. Itu pun tidak baik bagi kesehatan kulit, hal itu akan menimbulkan lingkaran hitam di area mata. Tidur merupakan salah satu proses penting dalam meregenerasi kulit juga lho. So, pastikan Anda semua memiliki tidur yang cukup dan berkualitas.

Merokok

Meroko adalah dampak berikutnya yang dapat mengakibatkan kulit rusak. Saat meroko pembuluh dara akan menyempit. Sehingga menurunkan jumlah nutrisi dan oksigen di dalam tubuh, membuat ke elastisitasan kulit berkurang.

Pemerolehan kadar estrogen orang yang suka meroko berkurang dan mengakibatkan kulit menjadi kering sehingga rentan terhadap stretch mark, keriput dan kulit tampak kusam.

Bagimana Cara Mengatasinya?

Face Scrub Treatment

Face scrub treatment adalah solusinya untuk mengatasi kulit wajah rusak. Perawatan ini dapat digunakan sebagai base treatment pada kulit wajah. Selain itu, face scrub berperan penting dalam eksfolitan sel-sel kulit mati dan menutrisi kulit. Hal itu akan sangat membantu dalam membangun perbaikan kesehatan kulit wajah. Bahan pembuatan face scrub dapat dibuat dari sayuran dan buah-buahan sebagai campurannya. Pastikan bahan tersebut ringan dan aman untuk di aplikasikan di kulit wajah.

Informasi Jasa Maklon Kosmetik

PT. ADEV Natural Indonesia adalah perusahaan maklon kosmetik dengan menggunakan konsep Back To Nature dalam proses pembuatannya. Perusahahan ini telah berdiri selama 11 tahun lalu dan sudah memaklon beberapa produk kecantikan seperti sabun transparan kecantikan, lotion, scrub, parfum, toner dan lain-lain.

Selain itu, perusahaan ini juga memberikan pelayanan jasa dengan menggunakan privat label. Sehingga, apabila Anda ingin membuat kosmetik dengan label Anda sendiri Anda dapat menghubungi kami. Perusahaan kamu pun sudah bekerja sama dengan BPOM, LPPOM dan Menteri Kesehatan untuk pengawasan prodok-produk yang dihasilkannya. Sehingga aman untuk digunakan.

Jika Anda tertarik silahkan kontak adev natural. Untuk mengetahui harga dan batas maklonnya atau Anda juga dapat datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl.Curug Mekar Rt.02 Rw.04 Desa Curug Mekar Kec. Bogor Barat, kota Bogor untuk melihat proses pembuatan kosmetiknya secara langsung, kami siap melayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.