Conditioner Rambut: Jenis, Fungsi & Waktu Terbaik Menggunakannya

Conditioner, penting kah? Selama ini yang diketahui hanyalah conditioner rambut rontok. Padahal, conditioner untuk rambut kering dan mengembang sangat disarankan. Apalagi, saat bangun tidur rambut sering terlihat berantakan, kering bahkan mengembang. Menyisir dan keramas bisa membuat rambut rapih. Tetapi mengkondisikan rambut hanya dengan cara itu cukup. Rambut perlu perawatan lebih. Yuk, simak pembahasan selengkapnya di maklonkosmetika.com!

Conditioner

conditioner gambar utama
Conditioner Rambut

Conditioner merupakan produk perawatan yang dapat mengkondisikan rambut. Salah satunya melembapkannya secara instan sehingga tidak kusut, lebih halus dan mudah diatur.

Saat ini tersedia banyak produk conditioner. Termasuk conditioner untuk rambut berwarna. Anda bisa mengetahui berbagai produk, misalnya conditioner untuk rambut rontok, dengan melihat review-review di forum-forum kecantikan seperti femaledaily, beautynesia, sociolla, dan semacamnya.

Conditioner terbuat dari bahan-bahan seperti silikon, minyak, dan emolien. Tidak sedikit juga yang menggunakan cationic surfactant, zat yang digunakan sebagai campuran untuk sabun.

Conditioner pria dan wanita sama saja. Tergantung kecocokan produk dengan masing-masing orang.

Jenis-jenis Conditioner

Masih banyak orang tidak mengenal dengan baik jenis-jenis conditioner dan kegunaannya. Secara umum, produk ini terdiri atas 4 varian.

  1. Deep conditioner, jenis yang lebih intens dalam melembutkan di antara lainnya. Conditioner ini lebih dikenal dengan masker yang pemakaiannya cukup digunakan 1-2 kali dalam seminggu.
  2. Leave-in conditioner merupakan jenis yang bisa digunakan setiap saat tanpa harus dibilas. Jenis ini memberikan kelembapan dan perlindungan ekstrat. Jika rambut Anda kering, cukup gunakan produk ini untuk mengembalikan keindahannya.
  3. Cleansing conditioner adalah jenis yang dapat membersihkan sekaligus memberi kelembapan.. Gunakan produk ini, jika rambut mudah berminyak akibat debu dan polusi yang menempel.
  4. Dry conditioner jenis ini diperuntukan rambut supaya lebih halus, lembut dan bersinar. Cukup dengan cara disemprot, rambut terlindungi dari polusi dan sinar buruk matahari tanpa berminyak. Conditioner ini juga dikenal dengan nama hair spray.  

Fungsi dan Kegunaan Conditioner

Perry Romanowski, seorang ahli kosmetik ternama mengungkapkan, conditioner digunakan oleh beberapa orang untuk perawatan tertentu.

Membuat Rambut Tebal dan Terlindungi

Conditioner memberikan volume pada lapisan rambut sehingga terlihat tebal dan halus. Selain itu, juga berperan sebagai pelindung untuk rambut dari paparan sinar matahari dan polusi.

Membuat Rambut Berkilau

Ada beberapa conditioner yang memang diformulasikan membuat rambut indah dan berkilau.

Mencegah Rambut Rusak & Rontok

Sinar matahari, polusi, terlalu sering mewarnai, rambut dan keseringan rambut dapat membuatnya menjadi rusak. Nah, beberapa produk conditioner mengandung berbagai vitamin yang dapat merawat dan menutrisi dengan baik.

Conditioner juga dapat mencegah kerontokan, masalah yang sering terjadi. Dalam kasus ini, produk ini membantu menguatkan akar rambut.

Menjaga Elastisitas Rambut

Pernah merasa rambut menjadi kaku setelah berkeramas? Nah, untuk mengembalikan elastisitasnya, diperlukan pemakaian conditioner. Conditioner yang umumnya bertekstur cream atau gel, dapat mengembalikan kelembapan rambut setelah keramas.

Menutrisi Kutikula

Kondisi rambut yang kasar dan kusam dapat disebabkan terlalu sering menggunakan sampo atau zat kimia lainnya. Hal tersebut membuat kutikula terbuka yang menyebabkan rambut mengembang dan susah diatur. Conditioner membantu menutrisi kutikula sehingga rambut mudah dikondisikan.

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Conditioner?

Sebagian hairstylist New York merekomendasikan penggunaannya setelah keramas untuk membuat rambut lebih lembap, halus dan tidak mudah kusut. Begitupun menurut Romanowski, pemakaiannya setelah keramas akan menjadikan rambut lebih mudah disisir dan ditata.

Perusahaan Jasa Maklon PT ADEV Natural Indonesia

Ingin segera memiliki produk perawatan rambut dan mulai berbisnis sekarang juga? Langsung saja hubungi PT ADEV Natural Indonesia. Sebagai Perusahaan Jasa Maklon Kosmetik terpercaya, PT ADEV Natural Indonesia dapat memproduksi berbagai produk perawatan dan kecantikan tubuh dan rambut. Bahan baku, formula dan spesifikasi produk lainnya bebas Anda tentukan. Jangan khawatir karena bahan baku yang digunakan dan proses pembuatan kosmetik oleh PT ADEV Natural Indonesia dijamin keamanan dan kehalalannya.

Tidak perlu ragu untuk memulai maklon di PT ADEV Natural Indonesia. Jangan khawatir dengan jumlah minimal order yang terlalu besar atau proses yang lama dan tidak jelas. Sales representative kami tidak hanya akan merespon Anda dengan cepat dan tepat, tetapi dengan senang hati akan membantu Anda dalam berdiskusi mengenai produk dan mengabarkan setiap proses secara jelas.

Anda masih bingung menentukan jenis produk yang ingin diproduksi? Jangan khawatir, PT ADEV Natural Indonesia akan memberikan sampel dengan dua kali revisi GRATIS hingga Anda menemukan formula yang tepat dan sesuai keinginan.

Anda juga tidak perlu pusing terkait perizinan produk. PT ADEV Natural Indonesia akan mengurus semua perizinan produk mulai dari merk (HKI), sertifkat BPOM dan halal MUI. Namun, jika Anda sudah memiliki merek atau ingin mengurus merek sendiri, hal tersebut juga diperbolehkan.

Tunggu apalagi? Segera miliki produk perawatan rambut dengan merek Anda sendiri dan mulai berbisnis sekarang juga dengan mengisi form pada link di bawah ini!

Mulai Maklon Sekarang
post

Tinggalkan komentar