Scrub Tubuh Alami-Kenali 5 Macam Bahan Alami untuk Perawatan Kulit

Scrub tubuh alami-Maklon Kosmetika akan membahas mengenai 5 bahan alami yang cocok untuk dijadikan sebagai scrub tubuh. Bahan-bahan tersebut memiliki ekstrak yang dapat memberikan efek samping yang baik terhadap kecantikan kulit.  

Scrub Tubuh Alami-Kenali 5 Macam Bahan Alami untuk Perawatan Kulit
Scrub tubuh alami akan memberikan hasil yang lama serta tanpa khawatir efek samping setelah memakainya.

Ada fase dimana tubuh kita perlu melakukan perawatan khusus. Karena seiring bertambahnya usia, tubuh kamu pun akan bertambah tua. Kejadian tersebut akan sangat berpengaruh pada pergantian fisik kulit. Dimana kulit kamu bisa berubah sewaktu-waktu. Entah itu, semakin baik atau semakin buruk. Maka dari itu sebaiknya rutinkan melakukan perawatan pada tubuh untuk mencegah terjadinya kerusakan dini pada kulit kamu.

Berikut ini kami akan membagikan informasi seputar bahan-bahan yang aman untuk dijadikan sebagai scrub tubuh alami. Penasaran, kira-kira bahannya apa? Yuk, simak uraiannya di bawah ini.

5 Bahan Scrub Tubuh Alami Untuk Perawatan Kulit

Beras

Sudah tahukan dengan bahan yang satu ini. Beras memiliki ekstrak yang disebut dengan asam ferulic-mempunyai sifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh, sumber klinik kecantikan. Zat tersebut dapat meremajakan kulit dengan baik, sehingga kulit wajah tidak kusam. Membatu mencegah penuanan dini dan menghilangkan flek hitam dengan seketika, warna kulit pun akan terjaga kesegaran dan kecerahannya. Sifat anti inflamasi yang dibawa oleh alantonin.  Mampu mengatasi jerawat dan melembutkan kulit yang kering.


“Bahkan bekas jerawat dengan cepat akan memudar akibat reaksi zat alantonin.”

Kunyit

Buat kamu yang memiliki masalah jerawat membandel di kulit. Bisa menggunakan scrub tubuh alami dari bahan kunyit untuk mengatasinya. Karena kunyit ini memiliki zat anti bakteri yang mampu membunuh bakteri pada jerawat. Anti-aging di dalam kunyit membantu meremajakan kulit. Bahkan kunyit dapat mengangkat sel-sel kulit mati secara menyeluruh di pori-pori. Pengangkatan sel kulit mati menyebabkan warna kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya.


“Kulit cerah dan bercahaya sekarang bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan scrub alami berbahan kunyit.”

Pisang

Vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang seperti di bawah ini.

Vitamin A-mampu mengatasi jerawat dan bintik hitam pada kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Kegunaan vitamin A bagi kesehatan kulit juga dapat melembabkan kulit akibat penuaan dini dan cuaca yang lembab dapat mengakibatkan kulit kering. Serta dapat melawan bakteri yang ada pada jerawat. Vitamin B, berperan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat mengakibatkan kulit rusak. Sekaligus mencegah keriput di pada kulit, terutama area wajah. Memberikan efek yang lembab dan menutrisi kulit kering.

Vitamin C, yang terkandung pada buah Pisang dapat mengontrol minyak dengan baik. Produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan hadirnya jerawat. Selain itu, vitamin C baik juga dalam mengatasi masalah warna kulit yang gelap. Vitamin C menangkal sinar UV dengan baik akibat sinar matahari. Selebihnya vitamin C dapat memancing produksi kolagen pada tubuh yang baik untuk menjaga elastisitas kulit. Vitamin E, seperti yang kita ketahui baik sekali dalam mengatsi penuaan dini. Tambahannya vitamin E ini dapat memberikan rasa lembab pada kulit. Dan masih banyak lagi vitamin, nutrisi yang terkandung pada buah pisang.

Lemon

Buah berwarna kuning cerah dengan rasa asam yang kental pada lidah. Memiliki kelebihan tersendiri dalam menjaga kecantikan kulit. Lemon dipercaya dapat menghilangkan jerawat, mulai dari menyamarkan bekas luka akibat jerawat, melawan bakteri pada jerawat dan membantu mencerahkan kulit secara merata. Hebat bukan khasiat darisi buah kecil berwarna cerah ini. Pasalnya buah ini juga dapat meingkatkan moodbooster. Buah ini pas banget buat kamu yang sedang di landa galau.


“Saat mengkonsumsi buah Pisang hormon eksitosin dan endorfin di dalam tubuh kamu akan bertambah. Hormon-hormon tersebut akan memancing timbulnya perasaan Bahagia.” 😄😆

Minyak Zaitun

Bahan scrub tubuh alami terakhir adalah zaitun. Sebagaimana yang kita ketahui khasiat dari zaitun baik sekali untuk kecantikan. Vitamin E di dalam zaitun mampu melembutkan kulit. Sehingga cocok sekali untuk tipe kulit kering. Scrub zaitun ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Terlebih, buah ini bisa membuat kulit wajah mulus dan halus. Juga dapat mencerahkan warna kulit menjadi lebih putih.

Taukah kamu minyak zaitun dapat menjadi obat alami penghilang jerawat. Karena minyak zaitun memiliki anti racun, anti inflamasi dan infeksi. Sehingga, baik sekali dalam mengatasi minyak di wajah yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

Sudahkah kamu memutuskan untuk menggunakan salah satu bahan scrub dari 5 bahan diatas?

Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir kulit menjadi rusak akibat bahan alami scrub. Sebenarnya bahan-bahan di atas tidak akan memberikan efek buruk terhadap kulit kecuali ketika kulit kamu alergi terhadap beberapa bahan alami tertentu.

post

Tinggalkan komentar