Review Sabun Honey HPAI: Komposisi, Manfaat, Cara Pakai

Review sabun honey HPAI kali ini akan membahas produsen yang membuat sabun madu ini, manfaat dan efek samping, kegunaan dan cara menggunakan, serta testimoni pengguna sabun. Selain sabun madu, HPAI juga memasarkan jenis sabun lain seperti sabun propolis dan sabun kolagen.

Buat kamu yang cari informasi tentang khasiat/manfaat dan efek samping sabun honey HPAi pada kulit wajah, harga dan pengalaman pengguna sabun Sabun madu HPAI, maka ulasan Maklonkosmetika.com kali ini sangat cocok buat kamu. 

Penasaran dengan cerita pengalaman pengguna sabun ini? Yuk, simak ulasan secara lengkap pada artikel di bawah hingga tuntas.

Sebelum itu, kita mulai dari siapa sih yang memproduksi sabun madu HPAI ini… 

Ini gaess jawabannya…. 

Produsen Sabun Honey HPAI

sabun honey hpai

Sabun madu HPAI adalah sabun yang mengandung madu dan diproduksi oleh PT. Adev Natural Indonesia. Perusahaan jasa maklon kosmetik di Bogor ini membuat produk-produk kosmetik secara legal dengan merek customer. Istilah lainnya adalah private label. 

Sabun madu termasuk jenis sabun kecantikan untuk perawatan wajah sekaligus badan. Sabun kecantikan ini diformulasikan dari bahan-bahan terbaik, yakni madu asli. Hasilnya adalah sabun unik dan menarik yang mengandung khasiat terbaik untuk kulit. 

Sabun madu HPAI ini juga termasuk sabun transparan lho. 

Lalu, apa saja bahan pembuatan sabun madu? Ini jawabannya…

Bahan untuk Membuat Sabun Honey

manfaat sabun honey hpai untuk wajah

Madu (Honey)

Bahan utama pembentuk sabun ini adalah madu. Madu memiliki keunggulan yang begitu baik untuk kecantikan sekaligus kesehatan. Dilansir dari cosmeticobs.com madu di dalam dunia kecantikan digunakan sebagai agent emolien yang dapat memberikan kekenyalan dan kehalusan pada kulit. Hal ini karena sifatnya yang dapat melembabkan, kandungan gula alami di dalamnya dapat menahan kadar air di kulit. Oleh karena itu, madu secara efektif dapat menghidrasi kulit dengan baik sehingga mencegah kulit kering. 

Selain itu, sifat madu yang berperan sebagai anti-inflammatory, anti-bakteri sekaligus anti jamur yang bisa mengatasi jerawat yang meradang di kulit. 

Kandungan vitamin, asam amino dan antioksidan di dalamnya mampu memberi nutrisi pada kulit terutama pada kulit sensitif. 

Adapun bahan-bahan lain pembentuk sabun madu HPAI ini, diantaranya:

Sucrose atau Sukrosa

Sukrosa berfungsi sebagai transparent agent dan humektan dalam pembentukan sabun transparan.

Cocos Nucifera Oil

Mengandung senyawa C10 & C12 yang tinggi di dalamnya. Senyawa ini memiliki sifat antibakteri, antivirus dan antiprotozoa. Minyak kelapa murni ini juga menjaga kelembaban kulit berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

Propylene Glycol

Bahan pembentuk sabun ini berfungsi melembabkan kulit pada kondisi atmosfer sedang atau pada kondisi kelembaban tinggi. Bahkan glycolic acid berfungsi sebagai skin-conditioning dan menenangkan kulit.

Stearic Acid

Membantu mengeraskan sabun serta membuat busa yang lembut pada sabun. Membantu kulit tetap terhidrasi karena sifatnya oklusif sehingga mampu memperlambat hilangnya kelembaban di permukaan kulit.

Triethanolamine

Merupakan jenis surfaktan yang dapat membersihkan kotoran serta mampu menyeimbangkan pH dan juga berperan sebagai pengental dalam sabun transparan.

Sodium Laureth Sulfate

Jenis surfaktan yang bisa digunakan pada produk-produk yang memiliki sifat membersihkan dan juga berfungsi sebagai foaming agent pada sabun. Surfaktan ini diperoleh dari minyak kelapa sawit yang mengalami berbagai proses kimia saat proses produksinya telah meninggalkan sifat alamiahnya.

Emollient Agent

Dalam dunia kosmetik madu dijadikan sebagai “Emollient Agent” yang dapat memberikan kekenyalan dan membuat kulit halus karena sifatnya yang dapat melembabkan.  

BTH

Berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah oksidasi pada minyak. Karena sifat oksidannya, BTH banyak digunakan dalam kosmetik dan produk personal care yang dapat memperlambat kerusakan produk kosmetik.

Parfum

Tenderly merupakan jenis parfum yang digunakan pada pembuatan sabun madu HPAI ini.

Bahan-bahan tersebut menjadi satu kesatuan yang akhirnya membentuk sabun madu HPAI. Ada beberapa hal juga yang perlu kalian ketahui tentang sabun madu HPAI ini. 

Khasiat & Manfaat Sabun Madu HPAI

Manfaat sabun madu HPAI yang dirasakan penggunanya adalah dapat mengatasi jerawat wajah, membuat kulit lembab, mengurangi gatal di kulit dan lain sebagainya. 

Mengurangi Jerawat 

sabun honey hpai review
sabun honey hpai review

Sabun madu HPAI ini diklaim dapat mengatasi jerawat yang sering muncul di wajah. Mulai dari mengurangi jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawatnya. Tidak hanya itu, sabun ini juga tidak membuat kulit belang. Sehingga kulit wajah cerah secara merata.  

Membuat Kulit Lembab  

sabun madu hpai review

Sabun madu HPAI ini tidak membuat kulit kering meskipun dapat memudarkan bekas jerawat. Sebaliknya kulit wajah menjadi lembab setelah pemakaian sabun ini. 

Pengguna lainnya juga mengatakan sabun madu HPAI ini wanginya nyaman dan membuat kulitnya menjadi kesat. 

sabun madu hpai review

Mengurangi Gatal di Kulit 

sabun madu hpai review

Selain dipakai di wajah yang dapat mengurangi jerawat dan melembabkan. Sabun ini juga  bisa digunakan di badan untuk mengurangi gatal pada kulit akibat biang keringat serta jerawat.

Membersihkan Kulit Sekaligus Mengangkat Minyak 

sabun madu hpai review

Manfaat sabun madu HPAI ini membuat membersihkan wajah secara efektif sekaligus mengangkat minyak dengan baik. Kulit wajah menjadi kesat dan bersih. Minyak di kulit wajah terangkat secara menyeluruh.

Fakta Unik Sabun Madu HPAI

Fakta yang tidak diketahui oleh orang banyak tentang sabun madu HPAI ini. 

  1. Sabun tersebut diproduksi oleh PT. Adev Natural Indonesia, perusahaan jasa maklon kosmetik dengan konsep (customize) sesuai yang diinginkan konsumen yang mengutamakan penggunaan bahan natural.
  2. Sabun tersebut didistribusikan oleh perusahaan Herba Penawar Alwahida Indonesia yang sekarang lebih dikenal dengan HPAI. Disamping itu, perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang memfokuskan pada produk-produk herbal.  Sehingga bahan-bahan yang digunakan sabun mengutamakan penggunaan bahan alami. 
sabun madu hpai untuk jerawat
  1. Sabun telah terdaftar di BPOM no registrasi NA18190505589 atas nama produk Natural Honey Body Soap Sabun Madu.
NA BPOM sabun madu hpai
  1. Memiliki nomor registrasi Halal MUI tercatat dengan nama produk HPAI Natural Honey Body Soap Sabun Madu dengan Nomor Sertifikat: 00150077530616. Anda bisa mengeceknya langsung disini. 
No Halal sabun madu hpai

Sebelum membeli sabun madu HPAI. Pastikan kamu mengecek semua kelegalan yang dimiliki oleh sabun supaya berbelanja lebih aman. 

Kelebihan Sabun Honey HPAI

Kelebihan sabun Honey HPAI dibanding dengan sabun produk Honey lainnya adalah sebagai berikut:

  • Praktis mudah dibawa kemana-mana karena kemasannya yang simple serta bentuk sabunnya yang padat (batang) tidak mudah tumpah.
  • Harga lebih murah dibanding produk lainnya yang menjual sabun yang sama.
  • Dijamin Ori karena proses pembuatan di pabriknya sudah berdasarkan SNI (Standar Nasional Indonesia).
  • Aman di kulit karena sudah memiliki BPOM.
  • Di jamin keHalalannya.

Review dan Testimoni berdasar Pengalaman Memakai  Sabun Madu HPAI

Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda terhadap penggunaan sabun madu HPAI ini. Kali ini beberapa orang dari komunitas femeladaily.com akan membagikan pengalamannya menggunakan sabun madu HPAI disini. 

efek samping sabun madu hpai
  1. Dhaifahzalfaa : Merekomendasikan produk ini. Menurutnya setelah menggunakan sabun madu HPAI. Jerawat sudah jarang muncul dan bekasnya mulai memudar. 
efek samping sabun madu hpai
  1. Prasetaokta : Tidak merekomendasikan sabun ini. Baginya sabun ini tidak memberikan efek sama sekali untuk mengatasi jerawatnya. Sabun ini juga kurang praktis menurutnya karena jika didiamkan cepat menguap dan lama-kelamaan menjadi kecil. 
efek samping sabun madu hpai
  1. InaPrastaya : Sabun ini membuat kulitnya lembap dan perlahan membuat jerawat di wajahnya mengering. Selain itu menghilangkan bekas jerawat meskipun tidak sepenuhnya. Akhirnya dia pun merekomendasikan sabun madu HPAI ini untuk dijadikan sebagai produk perawatan kulit. 
efek samping sabun madu hpai
  1. Neko_senyum09 : Merekomendasikan sabun madu HPAI ini dengan memberikannya 4 bintang di ulasannya. Menurutnya sabun tersebut bagus karena menjadikan kulit lembap dan wanginya oke. Akan tetapi, harganya mahal dan cukup susah untuk mendapatkanya.
efek samping sabun madu hpai
  1. Evautmr : Merekomendasikan sabun HPAI ini karena sabunnya lembut saat digunakan. Namun sabun tersebut tidak membantu mengatasi permasalahan wajahnya tentang jerawat. Sabun tersebut malah memperparah wajahnya. Kulitnya menjadi kering banget hingga dia memutuskan untuk menggunakan sabun madu HPAI ini di badannya. 
efek samping sabun madu hpai
https://www.youtube.com/watch?v=eyboLS_Q85M

Petunjuk Penggunaan  Sabun

  • Simpanlah di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.
  • Gunakanlah sabun sesuai dengan kebutuhan.

Kalo pengen menghemat sabun, simak video berikut ini.

Cara Memakai Sabun Honey HPAI

Tata Cara Pemakaian Sabun Honey HNI yang Baik dan Benar untuk Mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan segar, simak uraiannya di bawah ini:

  1. Pertama, basuhlah kulit baik wajah atau tubuh yang akan dipakaikan sabun Honey HNI dengan air bersih supaya si sabun membusa secara merata dengan baik.
  2. Kemudian gosokan sabun perlahan-lahan ke kulit secara merata.
  3. Setelah itu, tunggulah beberapa menit sampai si nutrisi di dalam sabun meresap ke dalam kulit
  4. basuh kembali menggunakan air secara bersih.
  5. Lakukanlah hal tersebut secara rutin di rumah.
  6. Selamat mencoba…..

Daftar Harga Sabun Madu HPAI di Toko Online

Update terbaru harga sabun madu HPAI di marketplace. Tabel di bawah ini merupakan kisaran harga sabun hasil pencarian di google berdasarkan kata kunci “Sabun Madu HPAI”. 

Nama Toko
Harga Jual
Shopee: susantiinsan 
Rp. 17.000 (Kota Jakarta Pusat)
Shopee: dehacejakarta
Rp. 24.999 (Kota Jakarta Pusat)
Hpai Store
Rp. 17.000 (Member)
Rp. 20.000 (Non Member) 
Lazada.com: anisaolshop_
Rp. 35.000 (-46%) Rp. 19.000 (DKI Jakarta, Kota Jakarta Barat, Cengkareng)
Bukalapak.com : Nayla Agency
Rp. 20.000 (Jakarta Selatan)
Tokopedia : Rizval Cell
Rp. 16.000 (Kab. Bogor)
HNI. Id 
Rp. 20.000 
Dinomarket.com: NAZ STORE
Rp. 25.000 
iLOTTE 
Rp. 22. 300 
Female Daily 
Rp. 20.000

Rekomendasi Pabrik Maklon Sabun Terbaik

Jika kamu tertarik untuk membuat sabun transparan menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman dan legal. kamu bisa menghubungi PT. Adev Natural Indonesia perusahaan jasa maklon kosmetik yang membantu menjembatani kamu untuk membuat produk kosmetik seperti sabun kolagen HPAI menggunakan brand sendiri.

Kami tidak hanya membantu membantu proses produksi kosmetik kamu. Tetapi juga membantu membuatkan desain produk seperti kemasan, logo hingga mendaftarkan legalitas produk ke BPOM untuk mendapatkan izin edar secara legal serta mendaftarkan ke LPPOM MUI untuk mendapatkan sertifikasi Halal secara resmi. Dengan demikian kamu tidak perlu repot lagi mengurus perizinan-perizinan semacam itu.

Bila kamu tertarik untuk membuat produk kosmetik menggunakan brand sendiri. segera konsultasikan bersama kami. Informasi lebih lanjut mengenai harga, biaya maklon dan lainnya. Silahkan kunjungi website adevnatural.com

Semoga ulasan ini membantu kamu yang juga ingin membeli dan mencoba sabun madu HPAI. 

Referensi 

  • Skripsi Departemen Teknologi Industri Pertanian IPB Bogor, 2008. Pengaruh Penambahan Gliserin dan Sukrosa Terhadap Mutu Sabun Transparan. File tersedia di https://repository.ipb.ac.id/jspui/bitstream/123456789/12111/2/F08cfa.pdf. 
  • Journal Fruit Oils: Chemistry and Functionality Zigazig University, 2019. Coconut (Cocos nucifera) Oil. File tersedia di: https://www.researchgate.net/publication/332954058_Coconut_Cocos_nucifera_Oil.  
  • Jurnal Teknik Pertanian Lampung, 2016. Pembuatan Sabun Padat Transparan Menggunakan Minyak Kelapa Sawit (Palm Oil) (Camellia Sinensis) Dengan Penambahan Bahan Aktif Ekstrak Teh Putih, Vol.5, No. 3: 125-136 
  • Anatomicals Blog, The Benefits of Cocus Nucifera Extract. Tersedia di https://anatomicals.com.mt/cocus-nucifera-extract/.  
  • Article Cosmeticsobs, 2009. Ingredient of The Month. Mel, Honey. Tersedia di https://cosmeticobs.com/en/articles/ingredient-of-the-month-10/mel-honey-221?page=3#allarticles. 
  • New Directions Aromatics Blog, 2018. All About Stearic Acid Triple Pressed Raw Material. Tersedia di https://www.newdirectionsaromatics.com/blog/products/all-about-stearic-acid.html#:~:text=Stearic%20Acid%20helps%20to%20harden,loss%20from%20the%20skin’s%20surface. 
  • Sustaination.id, 2019. Health & Beauty Sodium Lauryl/Laureth Sulphate (SLS/SLES). Tersedia di https://sustaination.id/sls/. 
  • Hpaiindonesia.net Blog, 2012. Profil Perusahaan hpai (Herba Penawar Alwahida Indonesia). Tersedia di http://hpaindonesia.net/v3/profil-perusahaan/#:~:text=PROFIL%20PERUSAHAAN-,PROFIL,pada%20tanggal%2019%20Maret%202012.
5/5 - (2 votes)

Tinggalkan komentar